RSS

Rapat Koordinas Persiapan Pemilu 2014

Dalam rangka persiapan pemilu 2014, Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong mengadakan rapat kordinasi dengan berbagai puhak yang terkait seperti Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Rejang Lebong, Panwaslu, Kodim 0409, Polres , Kejaksanaan Negeri, Satpol PP, Dinas Perhubungan,  Kesbangpol dan Linmas, Bagian Pemerintahan, Bagian Hukum, dan Bagian Keuangan Sekretarita Daerah Kabupaten Rejang Lebong.
Rapat diadakan pada hari Senin, tanggal 11 Nopember 2013, pukul 09.00 wib di Ruang Rapat Bupati, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rejang Lebong, BapakDrs. Sudirman. Dari hasil rapat tersebut, disepakati akan dibentuk Badan Koordinasi Daerah (Bakorda) dengan tugas menghimpun laporan penyelenggaraan pemilu di daerah secara berjenjang sampai ke Pemerintah Pusat . Dana Bakorda akan disediakan melalui dan APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun anggaran 2014.
Masing pihak yang terkait menyusun dan mengajukan anggaran yang diperlukan untuk mendukung kegiatan Pemilu 2014 yang tidak tersedia dari APBN, Rencana anggaran tersebut akan diusulkan dalam rencana anggaran APBD 2014 yang saat ini  masih dalam rancangan pembahasan antara eksekutif dan legislatif.
Untuk diketahui , rapat ini merupakan tindak lanjut dari rapat sebelumnya yang diselenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2013, yang menyimpulkan bahwa, KPU, Panwaslu, Polres, Kodim, Kejari diminta untu segera mengajukan rincian kegiatan serta kebutuhan anggaran dalam rangka menunjang kegiata Pemilu 2014, serta rencana pembentukan Badan Koordinasi Daerah.

1 komentar:

rizkianurfrina mengatakan...

semoga pemilu bukan sekedar ajang pesta demokrasi semoga perwujuan suara rakyat benar2 menciptakan pemimpin yang arif bijaksana
rizkianurfrina.student.ipb.ac.id

Posting Komentar